Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Miom

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Miom

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Miom| Siapa yang tidak kenal dengan penyakit yang satu ini, mungkin anda adalah termasuk salah satu penderita penyakit miom. Penyakit ini biasanya diderita oleh kaum hawa atau perempuan, penyebaran penyakit ini ada yang berlnsung cepat dan ada yang berlansung lambat. Yang perlu anda ketahui bahwa setiap penyakit tentunya harus mendapatkan pengobatan sedini mungkin. Berikut ini adalah penjelasan tentang penyakit miom.

Pengertian Penyakit Miom
Penyakit miom adalah tumor jinak yang menempel pada dinding rahim. Penyakit miom banyak diketahui saat memasuki proses kehamilan sampai proses melahirkan. Penyakit miom sendiri ada yang berkembang secara lambat bahkan ada juga yang dapat tumbuh dengan cepat tergantung dari bagaimana kondisi fisik dan kesehatan dari penderitanya.

Penyebab Penyakit Miom
Beberapa sumber mengatakan bahwa penyebab dari penyakit miom ini sendiri disebabkan oleh adanya pengaruh dari hormon estrogen terhadap otot polos rahim. Penyakit miom dapat tumbuh pada otot polos rahim yang mengalami kenaikan estrogen dibandingkan dengan otot polos rahim sekitarnya.

Tanda dan Gejala Penyakit Miom
Jika anda pernah atau termasuk salah satu penderita miom, maka sudah pasti tahu tentang tanda dan gejala penyakit ini, namun bagi anda yang belum tahu maka jangan khawatir karena disini kami akan membagikan infonya. Tanda dan Gejala penyakit miom yakni :
  • Rasa nyeri yang sangat hebat
  • Peradarahan pada masa hauid maupun diluar masa haid
  • Pada bagian perut bawah akan terasa kenyal
  • Jika terjadi kehamilan maka ini akan memperparah kondisi miom
Pencegahan Penyakit Miom
Tidak ada pencegahan khusus yang dapat dilakukan untuk penyakit ini, karena penyakit ini terjadi akibat pengaruh hormonal. Yang bisa kita lakukan adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.

Pengobatan Penyakit Miom
Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Miom 
Jika pada tahapm pemeriksaan ternyata diketahui bahwa penyakit miom yang diderita tidak mengalami pembesaran, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan cara melakukan pemeriksaan selama 3-6 bulan sekali. Namun tindakan pembedahan seperti histerektomi dapat dilakukan untuk menghambat terjadinya pertumbuhan miom dan hal ini dapat dilakukan jika penderita sudah berencana tidak ingin hamil lagi. Namun jika penderita miom masih berusia muda dan ingin memiliki anak, maka dapat dilakukan tindakan miomektomi untuk mengangkat miomnya saja. 



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:57 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment