Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kudis

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kudis

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kudis| Setiap penyakit kulit memang selalu membuat si penderitanya kebingungan dan menjadi masalah tersendiri. Salah satu penyakit kulit yakni kudis, penyakit ini akan menempel dikulit membentuk kerak dan lama kelamaan akan membentuk lesi atau lecet. Setiap penyakit kulit memang dapat diobati namun yang menjadi masalah adalah ketika penyakit ini menimbulkan bekas. Berikut ini adalah penjelasan mengenai penyakit kudis.

Pengertian Penyakit Kudis

Peyakit kudis adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh Sarcoptes scabiei yang menimbulkan kerak, terasa gatal dan jika dibiarkan maka akan menimbulkan lesi atau luka.  Yang perlu anda ketahui bahwa penyakit kudis dapat menular melalui kulit ke kulit dan dapat diderita oleh semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin.

Penyebab Penyakit Kudis

 Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika penyakit kudis ini disebabkan oleh Sarcoptes scabiei , tungan berkaki delapan yang dapat tumbuh subur dikulit manusia. Jika bakteri ini sudah menempel pada kulit maka akan menimbulkan rasa gatal dan perih. Setelah terinfeksi maka dalam beberapa hari anda tidak akan merasakan apa-apa.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kudis

Tanda dan Gejala Penyakit Kudis
Gejala yang khas yang menjadi ciri dari penyakit ini adalah adanya liang pada permukaan kulit, jika penyakit ini diderita oleh bayi maka akan timbul bisul pada telapak kaki dan telapak tangan. Jika sudah semakin lama, maka pada kulit yang terinfeksi akan timbul peradangan.

Pencegahan Penyakit Kudis
Seperti yang sudah ditulis pada beberapa artikel sebelumnya tentang beberapa penyakit kulit bahwa salah satu tips pencegahan yang bisa diterapkan adalah menjaga kebersihan diri yakni mandi dengan menggunakan sabun kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Setiap bakteri ataupun virus penyebab penyakit kulit sangat menyukai keadaan atau media yang lembab, begitu juga dengan bakteri penyebab penyakit kudis.

Pengobatan Penyakit Kudis

Setiap penyakit kulit memang dapat diobati baik dengan menggunakan obat kimiawi maupun obat herbal. Penyakit kudis dapat anda obati dengan salep kudis, berikut ini adalah jenis obat yang dapat anda gunakan seperti salep Permetrin yang bisa anda gunakan sebelum tidur dan Crotamiton yang berfungsi untuk mencegah penyebaran kudis.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:00 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment