Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Usus Buntu

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Usus Buntu

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Usus Buntu |  Usus buntu adalah organ yang ditemukan pada manusia, mamalia ,burng dan beberapa jenis reptil. Organ yang memiliki nama Appendix vermiformis dalam bahasa latin ini awalnya diaggap tidak memiliki fungsi tetapi para ilmuan beranggapan  sebagai organ imunologik dan berperan aktif dalam sekresi suatu kekebaan tubuh yang berisi kelenjar limfoid. Bentuk dari usus buntu berupa pipa kecil yang panjangnya kira-kira 4 inci ata 10 cm dan terletak di bagian pertama dari usus besar.

Pengertian Penyakit Usus Buntu
Penyakit yang menyerang usus buntu adalah Appendicitis yang terjadi saat usus buntu mengalami peradangan dan dapat menyebabkan mudah pecah. Peradangan yang terjadi mengakibatkan aliran cairan limfe serta darah tidak sehat pada usus buntu. Penyakit usus buntu dapat menyerang siapa saja mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Penyabab Penyakit Usus Buntu
Penyakit ini di sebabkan oleh infeksi yang terjadi usus buntu. Infeksi ini biasanya disebabkan sisa makanan yang tertinggal kemudian mengeras sehingga sisa makanan tersebut menjadi sumber makanan dari kuman-kuman yang berada di daerah usus.
Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Usus Buntu

Tanda dan Gejala Penyakit Usus Buntu
Karena penyakit ini terjadi di daerah perut . biasanya gejala atau tanda yang di timbulkan mulai dari. Sakit perut di sekitar pusar dan bergerak kesamping bawah,Mual ,Muntah,Diare, sering buang angin, demam rendah ,Perut bengkak dan keram perut. Karna rasa sakit terjadi biasanya penderita menjadi kurang nafsu makan.

Pencegahan Penyakit Usus Buntu
Untuk mencegah penyakit biasanya mengatur apa yang biasanya dimakan.karena penyakit ini ada dibagian perut. Sebaiknya Hindari makan-makanan yang beraroma tajam seperti nangka, durian, mangga, kacang dan kuweni. Biasakan juga minum air putih karena airputih saat ini telah dijadikan te 

Pengobatan Penyakit Usus Buntu
Untuk tingkat penyakit usus buntu yang tidak terlalu parah masih bisa di laklukan beberapa cara berikut
1. Pijat kaki
2. Minur air putih hangat
3. Oleskan minyak goreng bersih pada kaki
4. Lakukan senam perut
5. Tidur dengan posisi kaki lebih tinggi
Kalau penyakit ini terjadi lebih dari seminggu sebaiknya menghbungi dokter karena dalam kasus tertentu untuk mengobati penyakit ini harus dengan operasi.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 7:03 AM and have 1 comments

1 comments: