Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Lupus

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Lupus

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Lupus| Penyakit ini biasanya lebih sering menyerang kaum hawa dibandingkan dengan kaum adam. Mungkin sebagian dari anda pernah membaca atau bahkan mendengar penyakit Lupus ini namun belum pernah menemuinya didunia nyata. Penyakit ini adlah suatu kelainan yang jarang terjadi namun ada segelintir orang yang menderitan penyakit ini. Untuk lebih jelasnya maka berikut adalh detail penyakit lupus.

Pengertian Penyakit Lupus
Penyakit lupus adalah peradangan kronis yang terjadi justru karena sistem imun tubuh kita justru malah menyerang organ dan jaringan tubuh, jadi dapat dikatakan bahwa penyakit ini terjadi akibat adanya alergi pada tubuh kita sendiri. Oleh karena itu tubuh kita akan menjadi sangat sensitif terhadap adanya rangsangan dari benda yng dianggap asing sehingga justru sistem imun kita atau antibodi justru malah menyerang jaringan tubuh kita sendiri.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Lupus

Penyebab Penyakit Lupus
Penyakit lupus terjadi karena adanya overacting dari sistem iumn tubuh kita yang jika tubuh terpapar virus atau kuman maka jaringan tubuh kita nyang sehat juga akan terkena imbasnya sehingga menyebabkan terjadinya peradangan pada bagian tubuh. Secara spesifik penyakit ini masih diteliti untuk mengetahui penyebab pastinya, banyak narasumber yang mengatakan jika penyakit ini terjadi oleh karena adanya faktor lingkungan dan juga faktor keturunan.

Tanda dan gejala Penyakit Lupus
Setiap orang yang terkena penyakit lupus akan mengalami suatu gejala yang berbeda, namun secara umum gejala penyakit lupus  biasanya akan terjadi demam, lelah, gelisah, ruam pada wajah berbebtuk seperti kupu-kupu, radang pada mulut, rambut rontok, depresi, mudah memar, mata kering, napas pendek dan neyri pada daerah dada. Gejala dari penyakit lupus sendiri dapat dengan mudah berkembang dengan cepat atau juga bisa terjadi kesembuhan pada penderitanya namun hanya untuk beberapa waktu saja.

Pencegahan Penyakit Lupus

Pencegahan yang palin efektif yang bisa dilakukan untuk mengurangi terjadinya penyakit lupus adalah dengan cara mengurangi paparan dari sinar matahari secara langsung, tidak stress, menghindari konsumsi obat terlalu lama dan juga mengurangi beban kerja.

Pengobatan Penyakit Lupus

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa penyakit ini masih dalam penelitian dan belum diketahui secara pasti penyebabnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan konsultasi dengan dokter spsialis hematologi, alergi imunologi, dan rheumatology kemudian minumlah obat yang telah diberikan secara teratur setiap hari



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 12:43 AM and have 1 comments

1 comments:

  1. wihh nice info, saya pengunjung setia web anda
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    http://goldengamatemasmitoha.com/pengobatan-albuminuria/

    ReplyDelete