Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Tyroid

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Tyroid

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Tyroid| Penyakit jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti karena merupakan penyakit mematikan yang telah memakan banyak korban. Dulunya penyakit ini lebih banyak diderita oleh usia lebih dari 35 tahun, namun saat ini penyakit ini sudah banyak juga diderita oleh anak kecil. Salah satu penyakit jantung atau kelainan pada jantung yakni penyakit jantung tyroid, berikut ini adalah penjelasan mengenai penyakit jantung tyroid.

Pengertian Penyakit Jantung Tyroid
Penyakit jantung tyroid adalah adanya kelainan pada jantung yang disebabkan oleh andanya pengaruh dari kelenjar tyroid, atau dapat dikatakan jika penyakit jantung tyroid terjadi oleh karena adanya peningkatan tiroksin didalam darah.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Tyroid
Penyebab Penyakit Jantung Tyroid

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit jantung tyroid tejadi oleh karena adanya kelainan pada kelenjar tyroid. Tyroid Releasing Hormon (TRH) akan merangsang kelenjar tyroid untuk mengeluarkan hormon tyroid. Jika kadar hormon tyroid didalam darah meningkat maka akan terjadi efek umpan balik langsung berupa penekanan terhadap sekresi TRH selanjutnya.  Hormon tyroid akan menstimulasi kerja jantung dengan mempengaruhi fungsi ventrikel , sehingga pada pasien hipertyroid akan didapati jantung yang hipertrofi.



Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Tyroid
Jika seseorang menderita penyakit jantung tyroid maka manifestasi klinis atau gejala-gejala yang akan timbul atau dirasakan oleh penderitanya adalah adanya takikardi atau peningkatan detak jantung, gangguan irama jantung dan jika terlalu lama maka akan tejadi gagal jantung.

Pencegahan Penyakit Jantung Tyroid
Salah satu pencegahan yang bisa dilakukan untu terhindar dari penyakit jantung tyroid adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi terutama buah, rubahlah pola kebiasaan hidup dengan pola hidup sehat dan rajinlah berolahraga.

Pengobatan Penyakit Jantung Tyroid
Jika anda sudah terlanjur didiagnosa oleh dokter telah menderita penyakit jantung tyroi maka yang perlu anda lakukan  adalah dengan berkonsultasi ke dokter spesialis jantung agar mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat sesuai dengan keluhan yang dirasakan, serta hindari melakukan hal-hal yang berat yang dapat memicu otot jantung anda bekerja lebig berat.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:07 PM and have 2 comments

2 comments:

  1. Sangat bagus sekali artikelnya, terima kasih sudah sharing. :) Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  2. Menjaga kesehatan jantung perlu perawatan yang baik dan benar, artikel diatas cukup baik dan menarik untuk dicoba. Dan bermanfaat, semoga terus memberikan artikel begini untuk kedepannya. Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete