Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Vertigo

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Vertigo

Gejala  Pencegahan dan Pengobatan Penyakit vertigo| Apakah anda pernah mendengar yang namanya penyakit vertigo atau bahkan mungkin pernah mengalaminya sendiri, sebenarnya vertigo merupakan gejala dari penyakit yang penyebabnya sangatlah bervariasi. Penyakit vertigo dapat kambuh atau terjadi kapan saja dan disaat anda sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Berikut ini adalah penjelasan secara detail tentang penyakit vertigo.

Pengertian Penyakit Vertigo

Penyakit vertigo adalah adanya gangguan keseimbangan didalam telinga bagian dalam sehingga menyebabkan pasien merasa pusing atau merasa dirinya melayang. Bahasa Vertigo sendiri berasal dari bahasa Yunani vertere yang artinya memutar, jadi dapat diartikan jika penyakit vertigo terjadi akibat terganggunya keseimbangan seseorang sehingga penderita merasa bahwa lingkungannya memutar walaupan sebenarnya dalam keadaan diam.

Penyebab Penyakit Vertigo
Jika kita akan melakukan pengobatan pada penyakit vertigo maka terlebih dahulu yang harus kita lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu penyebab dari vertigo tersebut. Jika penderita vertigo menunjukan gerakan mata yang abnormal maka hal tersebut menunjukan adanya kelainan fungsi telinga bagian dalam atau saraf yang terhubung dengan otak. Selain itu penyakit vertigo juga bisa disebabkan oleh adanya kelainan tulang atau tumor yang menyebabkan syaraf si penderita tertekan serta penyakit inu juga bisa disebabkan oleh adanya suatu infeksi.


Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Vertigo

 
Tanda dan gejala Penyakit Vertigo
Jika seseorang menderita penyakit vertigo maka biasanya pasien merasa dirinya seoalah bergerak atau berputar, terjadinya gangguan keseimbangan pada tubuh, merasa mual sampai muntah dan telinga serasa berdengung. Jika semua tanda diatas pernah anda alami maka hal tersebut perlu diwaspadai karena mungkin kejadian tersebut merupakan tanda dan gejala penyakit vertigo.

Pencegahan Penyakit Vertigo
Mungkin anda pernah mendengar kata-kata bahwa menjegah jauh lebih baik daripada mengobati. Mungkin ini bisa anda terapkan dalam kehidupan anda sebelum anda nantinya harus merogoh kantong dalam-dalam untuk mengobati penyakit vertigo. Pencegahan penyakit vertigo yang paling baik adalah dengan cara berolahraga, hindari menggunakan benda yang dapat membuat telinga anda terjadi infeski, makan-makanan yang bergizi dan yang paling utama adalah hindari Stress karena penyakit vertigo juga dapat terjadi oleh karena adanya stress yang berlebih.

Pengobatan Penyakit Vertigo

Pengobatan penyakit vertigo tergantung daripada penyebab penyakit vertigo itu sendiri. Biasanya dokter meresepi obat-obatan sejenis Skopolamin, Dimenhidrinat, dan meklizin. Yang perlu anda ketahui adalah semua jenis obat-obatan untuk mengobati vertigo dapat menyebabkan kantuk jadi hindari berkendaraan saat anda sedang mengkonsumsi obat ini.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 8:01 PM and have 1 comments

1 comments:


  1. wihh nice info
    kunjung balik, di web kami banyak penawaran dan tips tentang kesehatan
    Ada artikel menarik tentang obat tradisional yang mampu menyembuhkan penyakit berat, cek yuk
    Obat tradisional Vertigo

    ReplyDelete