Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Glaukoma

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Glaukoma

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Glaukoma| Apakah anda pernah merasakan kesulitan untuk melihat atau pandanagn menjadi kabur saat melihat sebuah objek, jika iya maka anda perlu waspada karena yang ditakutkan adalah anda mengidap penyakit yang menyerang mata yang bernama penyakit glaukoma. Bagi sebagian anda mungkin nama penyakit ini masih asing namun yang perlu anda ketahui bahwa di Indonesia sendiri sudah banyak yang menderita penyakit Glaukoma ini. Berikut ini adalah penjelasan secara detail tentang penyakit glaukoma.

Pengertian Penyakit Glaukoma

Penyakit Glaukoma adalah penyakit yang menyerang organ mata yang menyebabkan kebutaan secara bertahap jika terus dibiarkan. Awal dari penyakit glaukoma ini memang penderita hanya mengeluhkan pandangannya kabur saja namun jika tidak mendapatkan pelayanan medis akan terjadi kebutaan permanen.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Glaukoma

Penyebab Penyakit Glaukoma

Penyebab penyakit glaukoma adalah adanya hambatan pada yang menyebabkan saluran cairan cairan yang keluar dari bola mata, hal ini menyebabkan bola mata semakin membesar dan menekan syaraf pada mata dan secara otomatis syaraf yang tertekan ini tidaka akan mendapatkan aliran darah sehingga menyebabkan kerusakan pada syaraf. Keadaan ini atau faktor pencetus dari penyakit glaukoma adalah adanya Hipertensi, Diabetes, kecelakaaan, dan usia penderita sudah lebih dari 45 tahun.

Tanda dan gejala Penyakit Glaukoma
Penyakit glaukoma sendiri memang bisa disembuhkan jika penyakit ini ditemukan pada awal penyakit atau penyakit ini belum parah, maka dari itu berikut ini akan saya paparkan mengenai tanda dan gejala dari penyakit Glaukoma agar anda dapat dengan mudah untuk mendeteksi penyakit ini.
•    Pandangan menjadi kabur saat melihat objek
•    Akan terlihat warna pelangi keika melihat pada sumber cahaya
•    Penderita ingin terus menerus berkedip
•    Mata terasa sakit

Pencegahan Penyakit Glaukoma

Seperti yang sudah dipaparkan diatas bahwa penyakit glaukoma dapat menyerang siapa saja, namun faktor pencetus penyakit ini atau yang pelin rentan terkena penyakit glaukoma adalah usia diatas 45 tahun. Cara pencegahan yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan rutin pada mata anda jika usia anda sudah memasuki usia 35 tahun.

Pengobatan Penyakit Glaukoma
Jika penyakit ini sudah terjadi atau si penderita sudah merasakan sakit mata yang hebat maka jalan satu-satunya untuk mengobati penyakit ini adalah dengan jalan melakukan operasi pada mata yang terkena penyakit glaukoma ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 1:06 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment