Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Angina Pektoris

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Angina Pektoris

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Angina Pektoris| Mungkin sebagian dari anda belum terlalu familiar dengan penyakit angina pektoris, tapi sebagian dari anda tentunya mengetahui tentang istilah angin duduk yang biasanya menyebabkan kematian pada seseorang tanpa diketahui penyebabnya. Penyakit ini biasanya terjadi pada semua orang tanpa mmandung status usia maupun status sosial, jika kita pandai mengatur pola hidup kita maka mungkin penyakit ini dapat dicegah. Berukut ini adalah detail penyakit angina pektoris.

Pengertian Penyakit Angina Pektoris
Penyakit angina pektoris adalah penyakit jantung iskemia yang terjadi sebagai akibat berkurangnya pasukan oksigen dan menurunnya aliran darah kedalam jantung.angina pektoris sendiri terdiri dari 3 klasifikasi yakni angina klasik yang biasanya terjadi ketika pasien melakukan aktivitas fisik, angina varian yang terjadi saat seseorang istirahat, angina tidak stabil yang tidak menentu kapan penyakit ini akan terjadi.

Penyebab Penyakit Angina Pektoris
Penyebab pasti terjadinya angina pektoris belum diketahui secara mendetail, hanya saja penyakit ini terjadi akibat kurangnya pasukan oksigen sehingga kemampuan daripada sel-sel tubuh kita juga akan menurun.


Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Angina Pektoris

Tanda dan gejala Penyakit Angina Pektoris
Kondisi yang paling sering dialami oleh penderita angina pektoris adalah adanya nyeri pada ulu hati, lemah, mudah berkeringat, mual, kejang dan sampai sesak nafas. Biasanya angina pektoris terjadi ketika seseorang sedang melakukan suatu aktivitas yang berat atau dalam keadaan stres dan emosi, pada kondisi ini tubuh kita sangat membutuhkan pasukan oksigen lebih banyak.

Pencegahan Penyakit Angina Pektoris
Pencegahan angina pektoris sendiri mungkin sama halnya dengan pencegahan dari berbagai jenis penyakit lainnnya seperti berolahraga secara teratur, hindari stress secara berlebih dan cobalah untuk mengkonsumsi makan yang sehat dan tidak memeperberat kerja otot jantung anda.

Pengobatan Penyakit Angina Pektoris
Penyakit angina pektoris biasanya terjadi 1-15 menit dan jika kondisi ini tidak segera diatasi maka tidak menutup kemungkinan akan berakhir dengan kematian. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan cara beristirahat dan mengkonsumsi tablet nitroglycerin dengan meletakan dibawah lidah, karena obat ini berfungsi untuk mengedurkan pembuluh darah dan akan mengurangi permitaan otot jantung akan oksigen. Sebebarnya obat anti angina sendiri memiliki berbagai jenis seperti golongan nitrat, beta bloker, dan Ca Chanel antagonis. Jika keduanya yakni istrihat dan mengkonsumsi obat dilakukan secara bersamaan maka kita akan mendapatkan hasil yang lebih efektif lagi untuk mengatasi penyakit angina pektoris ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:47 PM and have 3 comments

3 comments:

  1. Quickbooks enterprise support Get Quickbooks Enterprise Support from certified Quickbooks Technical Team (+1 (833) 400-1001). We are available 24*7 for your service. Our Professional experts will resolve all issues of Quickbooks.(+1 (833) 400-1001)

    ReplyDelete