Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Bisul

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Bisul

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Bisul| Siapa yang tidak kenal dengan penyakit yang satu ini. Penyakit bisul telah lama dikenal bahkan banyak diderita oleh anak-anak maupun orang dewasa sejak jaman dahulu, bahkan mungkin eyang buyut kita juga pernag menderita penyakit ini. Jika seseorang sudah terkena penyakit ini maka dia akan merasakan nyeri atau bahkan ada juga yang sampai terganggu aktivitasnya sehari. Berikut ini adalah penjelasan mengenai penyakit bisul.

Pengertian Penyakit Bisul
Penyakit bisul adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri Staphilococcus Aureus yang dapat menyerang bagian tubuh manapun sesuai dengan keinginan si bakteri. Namun bagian tubuh yang paling sering ditumbuhi penyakit bisul adalah bagian ketiak dan bokong yang sering bergesekan dan lembab. Yang perlu anda ketahui bahwa penyakit bisul sangatlah berbeda dengan penyakit abses meskipun keduanya sama-sama berbentuk benjolan.

Penyebab Penyakit Bisul

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit bisul diakibatkan atau disebabkan oleh bakteri Staphilococcus Aureus, bakteri ini paling menyukai daerah yang lembab yang kurang terjaga kebersihannya.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit BisulTanda dan Gejala Penyakit Bisul
Jika anda pernah menderita penyakit ini maka tentunya ada sudah pasti tahu bagaimana tanda dan gejala dari penyakit ini. Penyakit bisul pada kulit biasanya akan berbentuk benjolan yang merah dan nyeri. Penderita bisul biasanya akan mersakan demam dan mual, hal ini terjadi oleh karena adanya peradangan pada kantong rambut dikulit yang terinfeksi oleh bakteri. Jika terus dibiarkan maka semakin lama benjolan ini akan semakin besar dan semakin nyeri, namun lama-kelamaan benjolan ini akan pecah dan mengeluarkan nanah.
 
Pencegahan Penyakit Bisul

Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa bakteri penyebab bisul paling senang dengan kondisi lembab dan kotor, maka dari itu tips untuk mencegahnya adalah dengan cara menjaga kebersihan tubuh kita terutama setelah kita melakukan aktivitas yang dapat memicu keluarnya banyak keringat.

Pengobatan Penyakit Bisul

Jika anda menderita penyakit bisul maka anda tidak perlu khawatir karena penyakit ini dapat diobati. Cara mengobatai penyakit ini adalah dengan cara menutup bisul dengan salep Ichitol 10%. Jika penyakit bisul pecah maka usahakan agar nanah dari benjolan tidak menyebar ke tempat yang lain karena akan menyebabkan menjalaranya infeksi. Jika benjolan bisul semakin besar dan timbul nanah maka segera kedokter untuk di insisi, jangan pernah melakukan pemecahan bisul sendiri karena dapat meningkatkan kejadian infeksi.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 1:39 AM and have 1 comments

1 comments:

  1. Hanya modal 10 ribu bisa mendapatkan JUTAAN
    Silahkan kunjungi www.pokerayam.co
    Minimal Deposit 10.000
    Minimal Penarikan dana 25.000
    Dan dapatkan Jackpot Ratusan Juta Rupiah
    Bonus Cashback Turn Over 0,5% Setiap minggu
    Dapat Bermain Pada ANDROID DAN IOS
    Pelayanan 24 jam Tanpa Batas
    Bisa juga hubungi , info :
    BBM : D8E5205A

    ReplyDelete