Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kanker Serviks

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kanker Serviks

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kanker Serviks| Siapa yang tidak kenal dengan salah satu penyakit mematika didunia ini. Penyakit ini palin ditakuti oleh para kaum hawa karena jika tidak mendapatkan pertolongan dengan segera maka nyawa yang akan menjadi taruhannya. Bagi sebagian dari anda mungkin pernah membaca atau mendengar tentang penyakit ini, atau bahkan ada salah satu diantara para pembaca yang pernah mengalami sendiri penyakir kanker serviks ini. Berikut ini detail penyakit kanker serviks.


Pengertian Penyakit Kanker Serviks
Penyakit kanker serviks adalah kanker mulut rahim yang disebabkan oleh Human papilloma Virus (HPV), virus ini bersifat onkogenik yang menyerang mulut rahim dan yang bisanya yang paling sering adalah virus tipe 16 dan 18.

Penyebab Penyakit Kanker Serviks

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit kanker serviks disebabkan oleh Virus human Papiloma yang 70% bertipe 16 dan 18. Perjalanan kanker serviks ini mulai dari terjadinya infeksi sampai dengan menjadi penyakit berlangsung lama sekitar 10 sampai 20 tahun dan biasanya terjadi tanpa gejala. Faktor-faktor pencetus lainnya dari penyakit kanker serviks ini adalah terdiri dari faktor kebersihan dari si penderita seperti sering berhubungan badan dengan orang yang berlebihan, faktor alami yakni faktor yang memang alami terjadi tanpa bisa kita cegah, dan yang terakhir adalah faktor pilihan seperti jika anda melakukan hubungan seksual terlalu muda dan memiliki terlalu banyak anak.


Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kanker Serviks
Tanda dan gejala Penyakit Kanker Serviks
Penyakit kanker serviks pada awal stadium tidak menunjukan gejala atau tanpa gejala sehingga susah untuk diidentifikasi. Sedangkan pada stadium lanjut akan mulai tampak gejala seperti keputihan yang tidak normal, perdarahan diluar siklus atau pada saat sudah menopouse, perdarahan setelah melakukan hubungan seksual, dan yang paling parah adalah ketika telah keluar cairan yang abnormal berwarna kekuningan dan berbau.



Pencegahan Penyakit Kanker Serviks
Di Indonesia sendiri telah tersedia vaksinasi yang disediakan untuk dapat mencegah penyakit kanker serviks. Vaksinan HPV ini diberikan pada wanita berusia 10-55 tahun dengan frekuensi tiga kali penyuntikan, intervalnya yakni penyuntikan pada nol bulan, bulan ke satu dan bulan keenam. Selain itu untuk mendeteksi apakah anda menderita penyakit kanker serviks maka dapat dilakukan Pap Smear, dinegara maju telah menunjukan hasil dengan menurunnya angka penderita kanker serviks dengan adanya pep smear ini.

Pengobatan Penyakit Kanker Serviks

Jika sudah dinyatak positif menderita penyakit kanker serviks maka dapat dilakukan hal-hal sebagai berikut yakni melakukan tindakan operasi pengangkatan, kemoterapi. Jika penyakit kanker serviks telah memasuki stadium IA maka yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan Histerektomi atau pengankatan rahim. Sedangkan jika kanker serviks stadium IB dan IIA dan ukuran kanker sudah mencapai 4 cm maka wajib dilakukan histerektomi atau raditerapi dengan atau tanpa kemoterapi.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 7:49 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment