Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Keputihan

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Keputihan


Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Keputihan | Bagi kaum hawa penyakit keputihan adaah penyakit yang sering di jumpai tiap bulan biasanya saat sebelum dan sesudah menstruasi. banyak dari kaum hawa meremehkan penyakit ini karena hampir mereka anggap penyakit ini normal tetapi alangkah baiknya bila setiap penyakit termasuk penyakit keputihan yg diderita di tangani dengan baik.


Pengertian Penyakit Keputihan
Penyakit Keputihan atau yang disebt Fluor Albus adalah sekresi atau pengeluaran pada vaginal .sebenarnya penyakit keputihan adalah sebuah tanda bahwa sistem reproduksi wanita tidak sehat.

Penyabab Penyakit Keputihan
Faktor utama dari penyakit keputihan ini adalah kebersihan di pada area kewanitaan.   

Tanda dan Gejala Penyakit Keputihan
Keputihan normal (fisiologis)
  • Cairan sekresi berwarna bening, tidak lengket dan encer.
  • Tidak mengeluarkan bau yang menyengat Gejala ini merupakan proses normal sebelum atau sesudah haid dan tanda masa subur pada wanita tertentu.
  • Pada bayi perempuan yang baru lahir, dalam waktu satu hingga sepuluh hari, dari vaginanya dapat keluar cairan akibat pengaruh hormon yang dihasilkan oleh plasenta atau uri. 
  • Gadis muda kadang-kadang juga mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya. 
  • Biasanya keputihan yang normal tidak disertai dengan rasa gatal. Keputihan juga dapat dialami oleh wanita yang terlalu lelah atau yang daya tahan tubuhnya lemah. Sebagian besar cairan tersebut berasal dari leher rahim, walaupun ada yang berasal dari vagina yang terinfeksi, atau alat kelamin luar. 
  • Pada wanita hamil keputihan lebih sering timbul, karena pada ssat wanita hamil, maka kekebaln tubuhnya kan menurun.
Keputihan abnormal (patologis)
  • Keluarnya cairan berwarna putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan atau putih kelabu dari saluran vagina. 
  • Cairan ini dapat encer atau kental, lengket dan kadang-kadang berbusa. 
  • cairan ini mengeluarkan bau yang menyengat.
  • Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertainya serta dapat mengakibatkan iritasi pada vagina. Merupakan salah satu ciri-ciri penyakit infeksi vagina yang berbahaya seperti HIV, Herpes, Candyloma.
Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Keputihan
Pencegahan Penyakit Keputihan
Peyakit keputihan merupakan jenis penyakit yang mungki bagi anda dapat setiap hari atau bulan anda rasakan, penyakit ini sebenarnya dapat dicegah yang salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan terutama pada bagian genetalia anda. Misalnya saja dengan mengganti celana dalam minimal dua kali sehari atau setiap anda buang air kecil.

Pengobatan Penyakit Keputihan
Untuk mengobati penyakit ini ternyata sangat sulit karena penyebaknya yang sangat bermaca-macam. Oleh sebab itu sebaiknya pederita penyakit ini melakukan cek di laboraturium untuk memastikan apa yang menyebabkan penyakit ini. Dengan begitu dokter dapat mengambil keputusan tindakan apa yang akan dilakukan untuk mengobati penyakit ini.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 4:38 AM and have 1 comments

1 comments:

  1. hi,
    Ini adalah blog yang hebat dan maklumat berguna mengenai pelepasan keputihan Mengatasi pada wanita dengan kunyit.

    ReplyDelete