Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Panu

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Panu

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Panu| Siapa yang tidak kenal dengan penyakit ini, penyakit  yang menyerang kulit ini dapat terjadi pada siapa saja baik laki-laki maupun perempuan, baik anak-anak maupun dewasa. Penyakit ini emang tidak begitu berbahaya namun jika terus-terusan dibiarkan maka dapat mengganggu aktivitas anda sehari-hari. Berikut ini penjelasan secara detail tentang penyakit panu.
 
Pengertian Penyakit Panu

Penyakit panu atau yang memiliki nama lain Tenia Vesicolor merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit panu ditandai oleh adanya bercak putih pada kulit dan menimbulkan rasa gatal terutama jika anda sedang melakukan aktivitas fisik yang dapat memicu keluarnya keringat berlebih. Bagi anda yang sangat mementingkan penampila, maka penyakit panu ini merupakan suatu penyakit yang sangat mengganggu dan tentunya anda juga akan menggunakan segala cara untuk dapat menghilangkan penyakit ini.

Penyebab Penyakit Panu

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit panu disebabkan oleh jamur yang bernama jamur Candida Albicans dan juga jamur jenis Pityrosporum Ovale. Penyakit panu sangatlah menular dan paling banyak terjadi pada pada remaja usia belasan dan paling sering terjadi pada orang-orang yang tinggal didaerah lembab.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Panu
Tanda dan gejala Penyakit Panu
Penyakit panu merupakan penyakit yang kadang tanpa sadar bisa datang kapan saja terutama pada permukaan kulit yang tidak terlihat oleh mata. Gejala utama yang sering dirasakan oleh penderita penyakit panu adalah adanya rasa gatal jika berkeringat dan terdapat bercak keputihan pada permukaan kulit. Adakalanya pada bagian kulit yang terkena panu akan terdapat sisik-sisik halus yang menutupi.


Pencegahan Penyakit Panu

Semua penyakit dapat dicegah dan begitu juga dengan penyakit panu, jika anda tidak ingin penyakit ini menyerang tubuh anda maka pencegahan yang dapat anda lakukan adalah dengan menjaga kebersihan pakaian, gunakan handuk yang bersih ketika habis mandi, sering-seringlah mandi minimal 2x sehari, dan yang terakhir adalah gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat.

Pengobatan Penyakit Panu
Di masyarakat luar sudah banyak beredar segala jenis obat panu, namun sebelum kita menggunakan obat-obatan yang berbahan kimia maka ada baiknya jika terlebih dahulu mencoba obat herbal untuk penyakit panu yang tidak menimbulkan efek samping seperti Lengkuas yakni dengan cara mengiris-iris lengkuas kemudian dioleskan pada kulit yang menderita panu, Bawang putih yakni dengan cara membelah bawang putih menjadi dua bagian kemudian oleskan pada kulit dan yang terakhir adalah dengan cara memberikan jeruk nipis potong menjadi dua bagian kemudian oleskan pada kulit yang menderita penyakit panu.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:27 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment