Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kurap

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kurap

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kurap| Penyakit kulit yang satu ini membuat penderitanya akan merasakan kurang percaya diri. Kenapa penyakit ini dapat membuat si penderitanya akan merasa malu untuk tampil didepan publik apalagi dengan menggunakan pakaian terbuka yang menunjukan bagian yang terkena penyakit kurap ini, untuk lebih jelasnya maka disini akan dibahas mengenai penyakit kurap.

Pengertian Penyakit Kurap

Penyakit kurap adalah penyakit menular atau dapat ditularkan, penyakit ini terjadi akibat fungi atau jamur yang menginfeksi bagian kulit. Penyakit ini akan menimbulkan rasa gatal, penyakit ini biasanya terjadi pada beberapa bagian tubuh seperti wajah, kulit kepala, punggung,ketiak dan pada bagian kaki.

Penyebab Penyakit Kurap
Seperti yang sudah dikatakan diatas bahwa penyakit kurap ini disebabkaan oleh fungi atau jamur yang disebut dengan dermatofit yang memakan keratin pada kulit manusia. Penyakit ini dapat ditularkan baik dari manusia ke manusia, dari hewan ke manusia bahkan dari benda mati sekalipun.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit KurapTanda dan gejala Penyakit Kurap
Penyakit kurap dapat ditandai dengan adanya bagian kecil yang tersa kasar pada kulit jika diraba dan pada bagian kulit yang kasar ini akan terlihat adanya linkaran berwarna merah muda. Selain itu penderita penyakit kurap akan merasakan persaan yang gatal sampai si penderita tidak akan mampu untu menahan persaan ingin menggaruknya dan jika anda terus menerus menggaruknya maka pada area kulit akan menimbulkan lesi yang akan terasa sangat perih jika anda mandi.

Pencegahan Penyakit Kurap

Pada penjelasan diatas dikatakan bahwa penyakit kurap disebabkan oleh terpaparnya tubuh oleh jamur, maka pencegahan yang paling ampuh untuk dapat terhindar dari penyakit kurap ini adalah dengan menjaga kebersihan diri, jika akan melakukan apapun terutama makan maka ushakan untuk mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari adanya kontak dengan orang yang menderita penyakit kurap.

Pengobatan Penyakit Kurap

Salah satu cara yang bisa anda lakukan jika anda sudah terpapar oleh penyakit ini adalah dengan cara terapi medis. Obat yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan obat anti fungi yang memiliki kandungan Mikonazol dan Kloritimazol, kedua jenis obat ini dapat anda gunakan untuk benar-benar dapat menghilangkan infeksi penyakit kurap pada kulit tubuh anda.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 3:12 AM and have 1 comments

1 comments:

  1. Kurap dikarenakan kulit yang kotor, jadi tetaplah jaga kesehatan agar bisa terhindar dari penyakit ini. Dokterlia.com

    ReplyDelete