Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kelenjar Tyroid

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kelenjar Tyroid

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kelenjar Tyroid| Kelenjar tyroid merupakan salah satu kelenjar yang membantu tubuh kita untuk membakar energi. Jadi apa jadinya jika kelenjar ini mengalami gangguan dan masalah, maka secara otomatis struktur didalam tubuh anda juga akan mengalami gangguan. Meskipun banyak orang yang tidak mengetahui apa itu kelenjar tyroid namun kelenjar ini memiliki banyak fungsi bagi tubuh manusia.  Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan mengenai penyakit kelenjar tyroid.

Pengertian Penyakit Kelenjar Tyroid

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kelenjar tyroid merupakan kelenjar yang membantu tubuh kita untuk membakar energi. Selain itu kelenjar tyroid merupakan kelenjar yang terdapat didalam tubuh manusia yang berfungsi untuk menghasilkan hormon yang sangat penting bagi tubuh manusia yang salah satunya adalah hormon tyroid yang berfungsi untuk mengawali sistem metabolisme didalam tubuh manusia.

Penyebab Penyakit Kelenjar Tyroid
Kelenjar tyroid dapat mengalami perubahan pada fungsinya, meskipun belum disebutkan dengan jelas penyebab pasti dari penyakit ini namun faktor pencetus terbentuknya penyakit tyroid adalah dari faktor makanan (Kelebihan atau kekurangan yodium), peningkatan sekresi estrogen dan pernah mengalami paparan sinar radiasi.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kelenjar Tyroid

Tanda dan gejala Penyakit Kelenjar Tyroid

Jika anda mengalami penyakit kelenjar tyroid atau kelenjar tyroid pada tubuh anda mengalami perubahan fungsi maka akan tampak tanda dan gejala yang dapat dengan mudah anda kenali. Berikut ini adalah tanda dan gejala penyakit kelenjar tyroid:

•    Suara berubah menjadi serak
•    Bengkak pada leher
•    Terjadi benjolan
•    Tekanan darah naik
•    Sulit untuk bernafas
•    Peningkatan suhu badan
•    Kejang otot
•    Osteoporosis
•    Dan yang terakhir adalah denyut jantung menjadi tidak teratur.

Pencegahan Penyakit Kelenjar Tyroid
Jika anda tidak ingin penyakit kelenjar tyroid ini bersarang pada tubuh anda, maka mulai dari saat ini segeralah lakukan pencegahan yang tepat untuk menghindari penyakit ini. Pencegahan yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mengkonsumsi garam beryodium, berolahraga secara teratur, makan makanan sehat seperti sayur dan buah, dan hindari merokok karena didalam rokok terdapat zat-zat yang justru akan mengganggu fungsi dari elenjar tyroid.

Pengobatan Penyakit Kelenjar Tyroid

Sebuah refrensi menyebutkan bahwa jika anda sudah menderita penyakit kelenjar tyroid maka pengobatan yang tepat diperlukan untuk mengatasi penyakit ini. Obat yang bisa anda gunakan adalah obat-obatan yang mengandung sari kulit manggis dan buah sirsak, karena didalam keduanya terdapat zat yang berfungsi untuk mengobati penyakit kelenjar tyroid.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:03 AM and have 2 comments

2 comments: