Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Tifus

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Tifus

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Tifus| Typus memang cukup sering teman-teman kita yang terkena penyakit Tipes khusus nya anak-anak. Tapi sebenarnya apasih penyakit  Tifus itu? Penyakit Typus adalah penyakit yang menyerang usus  halus dalam bentuk infeksi yang disebabkan oleh sejenis bakteri yaitu Salmonella Typhi dan terkadang ada di aliran dara yang di sebarkan oleh bakteri tersebut. Penyakit Tifus ini sering menyerang daerah tropis termasuk indonesia.

Pengertian Penyakit Tifus
Penyakit ini mengacu pada beberapa hal yakni Demam Tifoid. Demam yang sering terjadi di Indonesia yang diakibatkan oleh bakteri Salmonella enterica. Bakteri ini tersebar melalui makanan dan minuman yang telah tercemar oleh tinja.

Penyabab Penyakit Tifus

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit Tifus disebaban oleh adanya bateri jenis Salmonella Ttphi yang menyerang tubuh kita disaat sistem imun kita sedang lemah atau sedang menurun. Masa inkubasi dari penyakit ini sekitar 1-2 minggu.

Tanda dan Gejala Penyakit Tifus
Penyakit typus sering diserita oleh masyarakat Indonesia baik anak-anak mauoun orang dewasa, jika anda atau keluarga anda pernah menderita penyakit ini maka pasti sudah pernah mengenali tanda dan gejala penyakit ini seperti demam tinggi ,nyeri kepala ,pusing ,nyeri otot,mual,muntah,diare,batuk,perasaan tidak enak di perut serta kejang,lidah kotor di tengah,tepi ujung merah dan tremor,,gangguan kesadaran,,mengigau, sampai koma, detak jantung melemah dan yang sampai parah penyakit ini dapat menyebabkan adanya kondisi psikis bingung.


Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Tifus

Pencegahan Penyakit Tifus
Sebenarnya untuk mencegah terjangkitnya penyakit ini sangat mudah yaitu deng pola hidup sehat. di sini beberapa tips yg bisa dilakukan :
  • Melakukan imunisasi tipes
  • Biasakan hidup sehad dengan sering cuci tangan sebelum makan
  • Istirahat yang cukup untuk meningkatkan tahan tubuh
  • Olahraga yang teratur
  • Mehindari konsumsi makanan ata jajanan di pinggir jalan
  • Jika ada sudah pernah terkena penyakit tifus ini.sebaiknya anda menjaga tbuh supaya tidak terlalu lelah.kaeran penyakit ini bisa kambuh lagi

Pengobatan Penyakit Tifus
Para Medis atau dokter biasanya akan memberikan terapi kepada penderita penyakit typus berupa terapi antibiotik sejenis Ampicilin, Ciproloxacin, Kloramfenikol, dan Trimethoprim-sulfamethoxazol. Menurut beberapa sumber penyakit ini bisa sembuh dengan sendirinya dengan meningkatkan sistem imum dalam tubuh.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 1:12 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment