Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kista

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kista

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kista| Penyakit ini menyerang kaum hawa, adakalanya penderita kista pada stadium awal tidak menyadari tentang penyakit ini namun semakin lama si penderita akan merasakan nyeri pada perutnya. Bagi sebagian anda penyakit ini bukanlah hal yang tabu lagi, karena di Indonesia sendiri sudah banyak penderita kista baik yang sudah terjamah oleh medis maupun yang belum tertangani, namun bagi anda yang belum tahu apa itu penyakit kista maka berikut ini adalah ulasan secara lengkap tentang penyakit kista.

Pengertian Penyakit Kista
Penyakit kista adalah penyakit yang paling sering ditemui pada wanita dan berbentuk benjolan berisi cairan kental dan adapula yang berbentuk menyerupai anggur. Penyakit ini menyerang indung telur pada rahim perempuan, yang perlu anda ketahui bahwa penyakit kista sendiri dapat ditangani tanpa melalui operasi besar karena penyakit kista sebenarnya merupakan tumor jinak.

Penyebab Penyakit Kista
Menurut Dr . T.Z Jacoeb, SpOG-KFER penyakit kista biasanya disebabkan oleh adanya polusi udara dan debu, pembakaran gas, serta dioksin dari asap pabrik dapat meneybabkan menurunnya tekanan darah sehingga menyebabkat tumbuhnya jaringan didalam rahim yang dikenal dengan penyakit kista.  Selain dari faktor lingkungan, penyakit ini juga disebabkan dari pola konsumsi makanan yang tidak sehat seperti seringnya mengkonsumsi  makanan yang mengandung lemak yang tidak sehat sehingga dapat menyebabkan zat-zat tersebut tidak mudah pecah saat proses metabolisme yang akhirnya justru akan meningkatkan hormos testosteron, dengan meningkatnya hormon testosteron maka akan mempercepat pula penyakit ini berkembang didalam tubuh anda.


Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kista
Tanda dan gejala Penyakit Kista
Jika penyakit kista terus terusan dibiarkan maka ukuran dari penyakit ini akan bertambah besar dan akan menimbulkan penekanan serta pergeeseran pada organ sekitar rahim tempat penyakit kista ini berkembang. Jika hal ini sudah terjadi, maka penderita kista akan mengalami nyeri pada perut. Namun pada tahap awal, biasanya penderita penyakit kista hanya akan merasakan bahwa dirinya merasakan lebih cepat kenyang, perut kembung, kesulitan BAB dan nyeri saat berhubungan seksual.

Pencegahan Penyakit Kista

Salah satu pencegahan terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan mencegah penyebab atau faktor pencetus dari penyakit kista ini. Penyakit ini dapat anda cegah dengan mengatur jenis makanan yang akan anda makan, hindari mengkonsum makanan yang mengandung lemak berlebih dan cobalah dari saat ini untuk hidup dengan sehat yakni dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berolahraga.

Pengobatan Penyakit Kista

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit kista merupakan penyakit tumor jinak. Pada kasus kista yang jinak yakni kista yang tidak bertambah besar ukurannya, maka hanya perlu dilakukan observasi selama beberapa bulan untuk mengetahui apakah kista ini dapat hilang dengan sendirinya tanpa memerlukan perlakuan. Namun jika penyakit kista sudah membentuk tumor, maka penyakit ini perlu dikeluarkan melalui tindakan pembedahan terutama jika penderita mengalami rasa nyeri yang hebat.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 5:10 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment