Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Mata Ikan

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Mata Ikan

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Mata Ikan| Penyakit mata ikan mungkin tidak familiar bagi kalangan masyarakat, karena memang penyakit ini jarang ditemui namun ada juga yang pernah menderita penyakit mata ikan ini. Bagi anda yang belum pernah tahu apa itu penyakit mata ikan dan ingin tahu laebih jauh maka berikut ini akan saya jelaskan tentang penyakit mata ikan.

Pengertian Penyakit Mata Ikan

Penyakit mata ikan atau dalam istilah medisnya sering disebut dengan Clavus/Plantar Wart adalah adnya kelainan pada kulit manusia terutama pada bagian kaki, tangan dan juga jari jemari. Anda dapat mengenali tanda munculnya penyakit ini, karena pada bagian kulit yang akan ditumbuhi penyakit mata ikan akan terasa tebal oleh karena adanya gesekan benda keras.

Penyebab Penyakit Mata Ikan
Menurut beberapa sumber mengatakan jika penyakit mata ikan terjadi oleh karena pemakaian sepatu yang tidak pas atau penggunaan sepatu yang terlalu sempit, cara berjalan dana adanya gesekan dengan benda kerasn yang terjadi terus menerus. Jadi sebenarnya penyakit ini timbul oelh karena perbuatan penderitanya sendiri.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Mata Ikan

Tanda dan Gejala Penyakit Mata Ikan
Anda yang sudah pernah menderita penyakit ini tentunya sudah pasti tahu bagaimana tanda dan gejala yang ditunjukan oleh penyakit ini, namun bagi yang belum tahu tentang penyakit ini tidak perlu khawatir karena berikut ini adalah tanda dan gejala penyakit mata ikan :
  • Gatal pada bagian kulit
  • Muncul benjolan kecil berisi air
  • Jika terus dibiarkan maka semakin lama benjolan tersebut akan semakin keras
  • Dan jika sudah klimaks maka benjolan tersebut akan terasa sakit dan nyeri sekali
Pencegahan Penyakit Mata Ikan
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa penyakit ini timbul oleh adanya pemakaian sepatu yang keras dan tidak pas, maka dari itu cara yang bisa anda lakukan untuk mencegah penyakit ini adalah dengan cara menggunakan sepatu yang nyaman dan lembut serta hindari gesekan dengan benda keras

Pengobatan Penyakit Mata Ikan

Jika penyakit ini tidak mengganggu maka biarkan saja, namun jika penyakit ini mengganggu aktivitas anda maka cara cepat untuk menghilangkannya adalah dengan melakukan operasi kecil, namun penyakit ini juga dapat dihilangkan secara bertahap dengan penggunaan obat seperti obat oles yang mengandung urea, asam glikolat. Namun ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa penyakit ini juga dapat diobati dengan menggunakan obat tradisional seperti getah pepaya. Cara menggunakan getah pepaya adalah siapkan air hangat dan garam kemudian rendam kaki yang terserang mata ikan kemudian setelah itu oleskan getah pepaya pada bagian kaki yang terserang penyakit mata ikan.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:30 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment