Ingin menjadikan blog ini sebagai gudang informasi tetang penyakit secara detail. http://detailpenyakit.blogspot.com/

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kolestrol

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kolestrol

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kolestrol| Penyakit kolsetrol merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai karena penyakit ini akan membawa dampak yang negatif bagi tubuh penderitanya. Jika seseorang menderita penyakit ini maka tidak terbayang bahwa pada akhirnya akan banyak penyakit seram yang akan mengikutinya dikemudian hari.Bagi sebagian dari anda mungkin penyakit ini sudah tidak asing lagi, namun disini kami akan memberikan informasi yang mendetail tentang penyakit ini.

Pengertian Penyakit Kolestrol
Penyakit kolestrol merupakan komponen lemak yang ada didalam tubuh seseorang. Sebenarnya kolsetrol sendiri dibutuhlan oleh tubuh sebagai sumber energi, namun jika kadar kolestrol didalam tubuh melebihi batas kebutuhan maka akan berubah menjadi zat jahat sehingga menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh.

Gejala Pencegahan dan Pengobatan Penyakit KolestrolPenyebab Penyakit Kolestrol
Penyakit kolestrol bisa terjadi atau disebabkan oleh berbagai hal yang salah satunya adalah seringnya mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh yang biasany bisa didapatkan pada daging sapi, susu, mentega dan margari. Jika anda memiliki tubuh yang obesitas maka perlu waspada dengan penyakit ini, karena gelambir pada tubuh dapat meningkatkan trigliserida dan menurunkan kolestrol HDL atau kolestrol yang baik bagi tubuh.


Tanda dan Gejala Penyakit Kolestrol
Jika seseorang menderita penyakit kolestrol maka tidak akan menunjukan gejala khusu, namun biasanya penderita akan mengalami gejala umum seperti adanya kaki yang bengkak, mudah lelah, rasa sakit di tengkuk dan sering mengantuk, Jika tanda ini ada pada anda maka perlu diwaspadai adanya penyakit koletrol.

Pencegahan Penyakit Kolestrol
Jika anda ingin terhindar dari penyakit kolestrol maka mulailah dengan pola hidup sehat yakni
  • Pilihlah makanan yang mengandung lemak sehat
  • Hindari alkohol dan merokok
  • Lakukan olah raga dengan teratur
  • Usahakan untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan berserat.
Pengobatan Penyakit Kolestrol
Yang perlu dilakukan oleh penderita kolestrol adalah bagaimana caranya untuk menetralisir kolestrol sehingga kembali pada keadaan normal kembali. Banyak ahli yang mneybutkan bahwa penderita kolestrol sebaiknya mengkonsumsi minyak ikan karena mengandung Omega 3 yang dipercaya dapat menetralisir lemak jahat dalam tubuh.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11:47 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment